10 Rekomendasi Wisata di Palembang, Nomor 9 Pemakaman Raja dan Bangsawan

Rabu, 25 September 2024 - 06:00 WIB
loading...
10 Rekomendasi Wisata...
Rekomendasi tempat wisata di Palembang, tak hanya terkenal kuliner pempek saja, juga berbagai destinasi menarik. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Rekomendasi tempat wisata di Palembang, Sumatra Selatan tidak hanya terkenal dengan kuliner khasnya saja seperti pempek, juga menyimpan berbagai destinasi wisata menarik yang kaya sejarah, budaya hingga keindahan alam.

Penasaran dengan destinasi wisata di Palembang? Nah, dikutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat wisata di Palembang yang wajib Anda kunjungi.


Rekomendasi Wisata di Palembang

1. Jembatan Ampera
Jembatan Ampera adalah ikon utama Kota Palembang yang membentang di atas Sungai Musi. Jembatan ini menghubungkan bagian utara dan selatan Palembang. Selain menjadi salah satu landmark kota, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah saat senja atau malam hari dengan lampu-lampu yang menyala di sekitar jembatan.

Alamat: Jl. KH Wahid Hasyim No.1053, 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang 30153 Indonesia
10 Rekomendasi Wisata di Palembang, Nomor 9 Pemakaman Raja dan Bangsawan

2. Benteng Kuto Besak
Benteng Kuto Besak adalah bangunan bersejarah yang dulunya merupakan pusat kesultanan Palembang. Terletak di tepi Sungai Musi, pengunjung dapat menikmati keindahan sungai sembari merasakan suasana sejarah yang kental di tempat ini.

Alamat: Jl. Sultan Mahmud Badarudin 19 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Palembang 30113 Indonesia

3. Pulau Kemaro
Pulau Kemaro terletak di tengah-tengah Sungai Musi, sekitar 6 km dari Jembatan Ampera. Pulau ini terkenal dengan legenda cinta antara seorang putri Palembang dan pangeran Tiongkok. Di pulau ini terdapat pagoda sembilan lantai serta kelenteng Buddha, menjadikannya tempat wisata religi yang banyak dikunjungi, terutama saat perayaan Cap Go Meh.

Alamat: Pulau Kemaro, 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, Sumatera Selatan

4. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I
Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I adalah masjid terbesar di Palembang dan salah satu yang tertua. Dibangun pada abad ke-18, masjid ini memadukan arsitektur Melayu, Tionghoa, dan Eropa. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga menjadi destinasi wisata religi yang sarat nilai sejarah.

Alamat: Jl. Jend. Sudirman, 19 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30111
10 Rekomendasi Wisata di Palembang, Nomor 9 Pemakaman Raja dan Bangsawan

5. Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya
Tempat ini menyimpan sisa-sisa kejayaan Kerajaan Sriwijaya, kerajaan maritim yang pernah berjaya di Asia Tenggara. Di sini, pengunjung bisa melihat situs-situs purbakala, seperti saluran air, prasasti, dan artefak kuno yang menggambarkan kehidupan Kerajaan Sriwijaya.

Alamat: Jl. Syakyakirti, Karang Anyar, Kec. Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)